BERITA HEBOH TERDAHSYAT ABAD INI :

Terminologi Zakat Hasil Eksploitasi


Kamus Zakat : Terminologi Zakat Hasil Eksploitasi

Barang eksploitasi
Yaitu barang-barang yang tidak diperjual-belikan tapi dipersiapkan agar dapat menghasilkan keuntungan. Barang-barang ini dimiliki dengan niat untuk menghasilkan pemasukan.

Produksi
Yaitu yang dihasilkan dari barang-barang eksploitasi seperti uang sewa real-estate dan peralatan industri, madu yang diambil dari lebah dan susu dari hewan ternak yang dalam istilah perdagangan modern disebut "profit (laba)" atau "income".

Pertumbuhan
Yaitu pertambahan. Harta ini dapat diklasifikasikan ke dalam : (laba perdagangan) yang diperoleh dari berbagai macam kegiatan perdagangan, (laba produksi) yang diperoleh dari macam-macam komoditas sebelum dijual dan (jasa/manfaat) yaitu yang diperoleh dari barang-barang pembelian yang khusus untuk dipakai.

Hasil pendapatan
Harta yang diperoleh secara tidak menentu seperti dari warisan, hadiah, hibah dan lain-lain, tanpa ada usaha.

Biaya kebutuhan pokok
Yaitu biaya hidup yang terdiri dari kebutuhan sandang, pangan, papan, pendidikan, pengobatan dan lainnya untuk merealisasi tujuan-tujuan utama syariat Islam yaitu pemeliharaan atas agama, jiwa, akal, keturunan dan harta.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lintas Umum

Baca juga yang ini :



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.